Harga Tiket Pesawat Murah, Travel Mengeluh

Dibaca: 878 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Adanya penerbangan Wings Air rute Bungo – Jambi sangat berdampak negatif terhadap transportasi darat seperti bus dan travel. Pasalnya, masyarakat lebih memilih naik pesawat dikarenakan harga tiket yang tidak jauh berbeda.

“Ongkos travel Rp 120 ribu, sementara pesawat cuma Rp 280 ribu sampai Rp 300 ribu. Inilah yang membuat penumpang menjadi sepi. Naik pesawat tidak sampai satu jam, sementara naik travel memakan waktu sampai tujuh jam ,” ucap Roni, pengurus Top Travel.

Dijelaskannya, sebelum adanya transportasi udara ini keberangkatan travelnya mencapai tujuh unit dalam satu hari. Sementara saat ini keberangakatan travel hanya tiga unit dalam satu harinya.

“Tidak hanya kita saja yang mengeluh. Travel lain juga mengeluh dengan adanya pesawat ini. Kami berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah untuk menyikapi persoalan ini ,” harapnya.

Ia berharap juga adanya kenaikan harga pesawat untuk rute Bungo – Jambi, jika harga tiket pesawat jauh diatas tiket travel, maka keberadaan pesawat terbang ini tidak akan mempengaruhi transportasi darat.

“Kami ini juga mau hidup, jadi tolong pikirkan juga kami. Jika harga tiket pesawat murah, lambat laun usaha transportasi di Kabupaten Bungo akan mati suri. Jadi kami sangat berharap harga tiket pesawat ini di sesuaikan ,” tutupnya. (rul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT