Masyarakat Mengeluh Jalan Poros Perintis Rusak Berlobang Tergenang Air

Dibaca: 794 kali
Kondisi Jalan Berlobang.

MUARA TEBO – Masyarakat dan pengguna jalan keluhkan rusaknya jalan 28 poros Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Pasalnya,jalan ini sudah berlangsng lama rusak berlobang dan dimusim hujan tergenang air. Jalan poros Perintis ini merupakan jalan utama menghubngkan Desa Perintis ke Simpang Sawmil – Simpang logpon maupun Jalan Kabupaten Komplek Kantor Bupati Tebo.

Mobil Kijang Patroli Polsek Rimbo Bujang yang di kendarai oleh Kanit Binmas Aiptu Ngadiman, sesampainya di jalan 28 poros Perintis terpaksa berhenti karena melihat jalan berlobang digenangi air sehingga menghambat arus lalulintas, Selasa (7/3).

Melihat kondisi rusaknya jalan tergenang air sangat membahayakan pengguna jalan, Kanit Binmas memberi tanda yang terbuat dari kayu diikat segi tiga sebagai tanda Awas hati-hati bahwa jalan berlobang, dan tergenang air akibat luapan air dari rawa dikarenakan Polongan dilokasi ini tersumbat.

Rusaknya jalan dilokasi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan, karena bisa terjadi kecelakaan kendaraan akibat terjerembab di lobang.

Kanit Binmas Aiptu Ngadiman, kepada sidakpost.id mengatakan, pihaknya membenarkan rusaknya jalan 28 poros Desa Perintis Rimbo Bujang. Jalan berlobang dan tergenang air sangat membahayakan pengendara saat melintas dilokasi ini, Selasa (7/3).

”Apabila Pemerintah tidak secepatnya mengambil tindakan memperbaiki jalan rusak tersebut, bisa berdampak terjadinya Lakalantas.Selain kita memasang tanda hati-hati dilokasi ini, juga kita arahkan pengendara yang melintas,”tutur Aiptu Ngadiman. (tim)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT