Serda Syafarudin : Jangan Mandi di Sungai, Saat Debit Air Tinggi

Babinsa Serda Syafarudin sedang mengecek aliran anak sungai yang sering untuk mandi anak-anak, di Desa Pematang Sapat. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Syafarudin Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute sangat peduli dan dekat dengan anak-anak, terbukti beliau aktif memantau dan memonitor kepada anak yang pulang sekolah yang selalu mandi di aliran anak Sungai, bertempat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (07/02/2024).

Pada saat jam pulang sekolah, aliran anak sungai di Pematang Sapat selalu ramai untuk mandi anak- anak, ironisnya anak-anak ini tak memperdulikan arus anak sungai begitu deras dan terlebih saat hujan lebat debit airnya juga tinggi.

Rasa kepeduliannya dengan anak-anak, Serda Syafarudin sering menyambangi lokasi aliran anak sungai di Pematang Sapat, yang acap kali untuk mandi-mandi anak pada saat pulang sekolah

Serda Syafarudin dengan nada lemah lembut memberikan pencerahan kepada anak-anak yang akan mandi, agar selalu waspada dan jangan mandi di ditempat yang dalam, karena dapat berbahaya bisa tenggelam bagi yang tidak pandai berenang.

Kepada adik-adik jangan mandi di Sungai apabila sungai banjir debit airnya tinggi, karena dapat membahayakan dan menghanyutkan yang mandi serta berujung dapat membawa korban jiwa.

” Kepada masyarakat jangan membuang sampah kedalam sungai karena dapat berakibat fatal, aliran sungai tidak lancar dan air meluap menimbulkan bencana banjir, ” imbau Serda Syafarudin.

Ketua RT Erwin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang peduli dan aktif patroli di aliran sungai Pematang Sapat ini, dengan tujuan antisipasi anak-anak mandi disaat sungai sedang banjir, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. .

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif membina warga di Desa Pematang Sapat, menuju masyarakat yang tertib rukun dan damai, ” ucap Erwin. (asa)