Pimpin Apel Kesiapan Pemilu di Tebo, Waka Polda : Jangan Ada Anggota Bermasalah

Tampak Personel Polres Tebo mengikuti Apel pengecekkan kesiapan pengamanan pemilu, dengan Pimpinan Apel waka polda Jambi. Foto : sidakpost.id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi oleh pejabat Polda, kunjungi Polres jajaran di setiap kabupaten tak terkecuali Mapolres Tebo, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Kedatangan orang nomor dua di Mapolda Jambi ini tak lain mengecek kesiapan PAM pemilu 2024 di masing masing Polres dan pemantapan seluruh personel dalam hal pengamanan pada pemungutan suara.

“Personel harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam pemungutan suara nanti di setiap TPS. Ingat anggota Polri bersikap netral dalam pemilu nanti,” kata Brigjen Edi.

Dijelaskan, setiap pejabat Mapolres Tebo  monitor terus perkembangan dan situasi jepang pemungutan suara nanti di wilayah masing masing. Semua itu meminimalisir setiap gejolak yang terjadi di masyarakat.

“Jangan sampai ada anggota bermasalah karena tidak netral. Saya berharap semua personel bisa menjaga nama baik institusi kepolisian pada pelaksanaan pemilu nanti, agar pemilu sejuk, damai dan lancar,” ujar Waka Polda.

Lanjut Kapolda, tujuan apel ini tak lain untuk mengecek secara langsung sejauh mana kesiapan dan perlengkapan seluruh personel di setiap Polres pada pemilihan umum nanti.

“Dengan Seperi ini, saya mengetahui apa sudah benar benar siap semua personel sebelum ditugaskan di setiap TPS nanti. Sekali lagi saya tegaskan jangan sampai ada anggota Polri bermasalah,” tegasnya. (adl)