Wabup Apri Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas di Polres Bungo

Tampak Tengah, Wabup Bungo Apri bersama Kapolres Bungo AKBP Bram dan unsur Forkopimda Bungo dalam Apel Gelar Pasukan Keselamatan 2023 di Mapolres Bungo. Foto : sidakpost.id/Julian. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2023. Apel ini berlangsung di Mapolres Bungo, dipimpin oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan Berlalu Lintas 2023 direncanakan akan berlangsung dari 7 Februari – 20 Februari 2023 mendatang. Ops Keselamatan bertema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram mengatakan, keselamatan adalah sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Dengan itu, Kata dia, Ops ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.

Sasaran Ops ini, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan-2023 adalah misi kemanusiaan untuk meminimalisir korban kecelakaan pada saat melakukan aktifitas dalam mencari nafkah sehari hari,” ujar Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, mendukung Operasi Keselamatan Lalulintas yang dilaksanakan oleh Polres Bungo. Serta, upaya bersama mewujudkan suasana yang tertib berlalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya.

“Kepada anak muda di Bungo, mari sama-sama kita tertib berlalu lintas, dan turut serta dalam upaya menekan angka kecelakaan. Mewujudkan itu semua bukan hanya tugas dari kepolisian, akan tetapi ini merupakan tugas kita bersama,” imbuhnya. (Jul)