Tebo  

Lakalantas Didominasi Remaja, Bripka Roy Ajak Siswa Jadi Pelopor Lalin

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seringnya terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) sepeda motor akibat kecerobohan pengendara melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan ironis lagi tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, tak pelak lagi tabrakan lakalantas terjadi fatal serta mengakibatkan nyawa melayang.

Menurut data seringnya terjadi kecelakaan lalulintas antara kendaraan bermotor kebanyakan didominasi oleh kalangan remaja yang kerap ugal-ugalan dalam berkendara sepeda motor di jalan raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bripka Roy Situmorang Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang dihadapan para Siswa pada saat menjadi Pembina Upacara Bendera, betempat di SMKN Tunas Harapan Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Senin (07/02/2022).

Baca Juga :  Sertu Dasiman Koramil 416-05, Bantu Angkut Keramik Untuk Masjid Al Ikhlas

Bripka Roy Situmorang juga mengajak dan mengingatkan kepada para Siswa untuk tertib berlalulintas dalam berkendara di jalan raya, demi untuk keselamatan jiwa sendiri maupun jiwa pengguna jalan yang lainnya.

” Para pelajar wajib menggunakan helm dan melengkapi surat dan peralatan kendaraan, serta mematuhi rambu lalulintas yang ada, jadilah pelopor berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain,
” harap Roy.

Baca Juga :  Hari Anti Korupsi & Bhakti Adhyaksa, Bupati Tebo Apresiasi Kejari

Pandemi belum berlalu, lanjut Bripka Roy, semuanya harus terus menerapkan protokol kesehatan dan juga paling penting mengikuti Vaksinasi, untuk menciptakan herd immunity ditengah keluarga maupun ditengah masyarakat.

“Mari memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan pola hidup bersih serta sehat,”pungkasnya.