Babinsa Toni Daryono Dampingi Anak Beri Rasa Aman Saat Divaksin

Dibaca: 293 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Guna mendukung program Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hotler Panjaitan Polsek Rimbo Ilir melakukan pendampingan Suntik Vaksinasi Covid-19 kepada anak atau siswa, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Dusun Ladang Panjang Desa Sarimulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (07/02/2022).

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan Vaksin seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan pemeriksaan medis, lanjut
setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat kesehatan barulah dilaksanakan Suntik Vaksinasi.

Sertu Toni Daryono menjelaskan, bahwa sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekkan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan atau Nakes di Puskesmas Alai Ilir.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,”katanya.

Dalam mendampingi pelaksanaan Vaksinasi anak, Sertu Toni Daryono juga berpesan kepada siswa-siswi penerima Vaksin, bahwa Vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

Untuk dipahami, meskipun sudah divaksinasi diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“ Tujuan Vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity, hari ini program Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun untuk dosis kedua di MIS ini,”pungkas Toni. (asa)

ADVERTISEMENT