Shokaido Bungo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Karateka binaan dari pengurus kabupaten (Pengkab) Perguruan Karate-do Shotokan Kandaga (Shokaido) Bungo ikuti ujian kenaikan sabuk dari putih hingga sabuk coklat di gedung Forki, Kelurahan Sungai Binjai, kecamatan Bathin III, kabupaten Bungo, Munggu (7/2/2021).

Kegiatan diikuti oleh 70 karateka binaan pengkab Bungo. Tampak hadir Ketua Pengprov Shokaido Jambi, Nur Rosikhin dan dewan juri yang menilai secara langsung semua ujian kenaikan sabuk.

Ketua Pengprov Shokaido Jambi, Nur Rosikhin mengatakan, pada hari ini ada 70 peserta yang ikut ujian kenaikan sabuk. Mulai dari sabuk putih, kuning, oranye, hijau hingga ke sabuk coklat.

“Semua karateka binaan Pengkab Bungo yang ambil bagian dalam ujian kenaikan sabuk sangat ceria dan semangat. Karena ujian kenaikan sabu inilah melihat perkemabangan sejauh mana para karateka menjiwai ilmu-ilmu yang dimiliki,”ujar Nur Rosikhin.

Dikatakan, ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan dalan rangka memberikan motivasi karateka agar lebih giat berlatih sehingga dapat meningkatkan ilmu dan mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Kita berharap karateka binaan Pengkab Bungo ini benar-benar serius mengikuti ujian yang digelar. Karena, kenaikan ujin sabuk upaya dari meingkatkan semangat agar lebih giat berlatih untuk mengikuti kejuaraan nantinya,”kata Nur Rosikhin.

Sebut Nur Rosikhin, Pengkab Bungo akan menggelar ujian Dan tingkat Nasional bagi sabuk coklat di Kabupaten Bungo. Ujian tersebut akan digelar pada April 2021 mendatang. Maka dari itu, sebelum mengikuti ujian tingkat yang lebih tinggi diperlukan latihan yang serius bagi karateka.

“Semua karateka ditempah memiliki keprebadian, prestasi, kejujuran serta sopan santun. Dengan demikian semua karateka bisa menjadi anak-anak yang kuat baik secara fisik mental dan jiwa kebersamaan,” tegas Nur. (zek)

Vidio Ujian Kenaikan Sabuk Shokaido Bungo

ADVERTISEMENT