Merajut Kebersamaan Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Gelar Komsos

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416- 02/Tanah Tumbuh, Serda Thobri melaksanakan komunikasi sosial dan anjangsana dengan warga Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, pada Kamis (7/2/2019).

Lewat komsos ini, maka komunikasi antara TNI dan elemen masyarakat di wilayah binaan terjalin dengan baik. Seperti hal komsos yang dilaksanakan denhan gemerasi muda, dan elemen masyarakat lainnya.

“Ajangsana yang kami lakukan, disambut baik oleh masyarakat. Sehingga apa yang ingin kita sampaikan berjalan sesuai rencana. Terkait kemanan lingkungan, diharapkan masyarkat kembali untuk menghidupkan pos kambling yang ada, ” ujar Serda Thobri.

Selain itu, Serda Thobri mengingatkan agar jelang pemilu 17 April nanti, harus tetap menjaga keamanan dan kebersamaan antar sesama. Dan jangan mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas sumbernya terlebih generasi muda.

“Bila ada masalah yuk gunakan cara musyawarah dan kekeluargaan. Dan yang paling penting hidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat, ini bisa menjadi contoh bahwa hidup damai, aman, dengan cara saling bahu membahu sesama kita,” tukasnya.

Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, kegiatan ajangsana dan komsos yang dilakukan oleh babinsa Serda Thobri itu, sudah menjadi kewajiban anggota di setiap wilayah binaan. “Dengan cara begini maka semua saran dan masukan akan mudah diterima,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT