Koperasi Yudha Bakti Kodim 0416/Bute, Gelar Rapat Tahunan

Dibaca: 206 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rapat Anggota Tahunan (RAT), Koperasi Yudha Bakti, Kodim 0416/Bute, di gelar di aula Kodim, Jalan Perwira Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kamis (7/02/2019) berjalan sukses.

Rapat anggota tahunan, Koperasi Yudha Bahti, ini dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Kasdim Mayor Inf Widi Purwako, Kabid Koperasi Dinas Koperasi, UMKM Perindag Bungo, Ir. Yunita, Kepala Koperasi Yudha Bakti Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Hasan Daswil.

Selain itu, Pasi lntel Kapten Czi Redno. S, Pasi Pers Kapten Caj Sugianto, Pasi Ops Kapten lnf Sulasa Hadi, Pasi Log Kapten Arm Abasri, Pasi Ter Kapten lnf T. Marpaung, seluruh Danramil jajaran Kodim 0416/Bute, dan seluruh anggota Koperasi Yudha Bakti Kodim 0416/Bute.

 

Ketua Koperasi Yudha Bakti Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Hasan Daswil mengatakan, sejuah ini, semua proses dan ketentuan di Koperasi masih berjalan dengan baik. Selain koperasi simpan pinjam, ada juga usaha toko hingga kini berjalan lancar.

“Untuk pinjaman di Koperasi Yudha Bakti, maksimal-nya, Rp 50 juta. Dan peminjaman itu, sesuai dengan gaji, karena ketika ada anggota Koperasi melakukan peminjaman, mereka harus memiliki sisa gaji yang diterima setiap setelah pemotongan,” kata Kapten Inf Hasan Daswil.

Sementara itu, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo dalam arahannya, Ia mengatakan, boleh saja anggota melakukan peminjaman di koperasi, akan tetapi harus betul-betul di atur dengan baik.

Sebut Dandim, memang untuk pagu pinjaman masih seperti yang tahun lalu. Namun, jangan melakukan peminjaman di koperasi hanya untuk hal yang tidak mendesak. Oleh karena itu, semua anggota yang melakukan peminjaman boleh-boleh saja asalkan sudah dikaji dengan baik.

“Jadi rapat ini, jangan berlalu begitu saja, harus ada saran dan masukan semua anggota koperasi sehingga tak ada lagi, salah menyalahkan antara sesama anggota. Oleh karena itu, jangan sampai gaji minim akibat banyak pinjaman yang tidak dikemdalikan dengan baik,”tegas Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT