Pangdam II/Sriwijaya Mengajak Pemuda Kembangkan Budaya Jambi

Pangdam II/Swj Mengajak Pemuda Kembangkan Budaya Jambi di malam apresiasi Melayu Jambi. Foto : sidakpost.id/Bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A.,M.Han., selaku putra jambi, mengajak pemuda pemudi generasi penerus Jambi bisa mengembangkan budaya Jambi dan menyajikannya untuk wisatawan yang datang ke Jambi.

Tanamkan jiwa nasional pada kita semua terutama generasi penerus Jambi agar mencintai produk dan budaya daerah kita sendiri, sehingga budaya melayu jambi akan lebih dikenal didalam negeri bahkan internasional.

‚ÄúSuatu negara boleh maju sesuai dengan perkembangan zaman, namun harus tetap menjunjung tinggi dan jangan sampai meninggalkan budaya kita,” tutup Hilman Hadi.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat menghadiri malam Apresiasi Seni Melayu Jambi yang digelar di Gedung Olah Raga Seni, Kotabaru Jambi, Jumat (06/01/2023) malam.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/ Gapu, kehadiran Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Hesty Hilman Hadi diacara tersebut didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Wiwik Supriono.

Malam Apresiasi Melayu Jambi yang diselenggarakan kali ini dalam rangka HUT Jambi yang ke 66, dengan mengangkat tema “The Soul Of Kulintang” yang berarti musik tradisional kulintang merupakan alat musik Jambi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Al Haris mengutarakan bahwa pagelaran ini merupakan event dan agenda tahunan yang diadakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi yang tahun ini berusia ke-66.

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan budaya yang dimiliki oleh Jambi sebagai upaya mendorong pariwisata di Provinsi Jambi, serta mengajak kita semua untuk mempertahankan dan mengembangkan budaya peninggalan leluhur kita,” jelas Al Haris.

Menurutnya, Jambi memiliki budaya yang sangat kaya sekali dan acara-acara yang berkaitan dengan budaya dan wisata pun sudah banyak dipertunjukkan.

“Semua itu kita lakukan untuk mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

“Ucapan terimakasih kepada penggiat seni budaya Jambi dalam karya karyanya memajukan dan memperkenalkan budaya Jambi, kita akan berikan penghargaan kepada para pelaku seni, seniman budayawan serta putra putri asal Jambi yang telah mengangkat nama Jambi melalui karya dan prestasinya,” tutup Haris. (bel)