Momen Akreditasi Paripurna RSUD STS, Pj Bupati Minta Pelayanan Ditingkatkan

Tasyakuran : Tampak PJ Bupati Tebo Aspan saat menghadiri Tasyakuran Akreditasi Persipura RSUD STS Tebo. Sabtu (7/01). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (RSUD STS) resmi meraih predikat Paripurna Bintang Lima dari Tim Akreditasi Rumah Sakit. Ini diraih setelah melewati sejumlah proses penilaian pada tanggal 6 – 9 Desember 2022 lalu.

Hadir dalam acara tasyakuran, Pj Bupati Tebo H.Aspan bersama Ketua TP PKK Hj Armayanti Aspan dan kepala OPD. Acara digelar di halaman RSUD STS Tebo, Sabtu (07/01/2023).

Aspan dalam arahannya meminta agar pencapaian akreditasi ini dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan. Perlu pembuktian kepada masyarakat bahwa pencapaian akreditas ini diiringi dengan kepuasan masyarakat atau publik.

“Samat buat pimpinan dan jajaran RSUD STS Tebo atas pencapaian akreditasi¬† paripurna ini. Kedepan tanggung jawab lebih berat lagi, maka dari itu berikan lah pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang berobat ke rumah sakit ini,” katanya.

Tentu kekurangan yang ada kedepan akan segera dipenuhi, seperti kelengkapan alat kesehatan, kondisi fisik, sampai kepada perhatian kepada hal -hak para tenaga kesehatan (nakes).

“Segera sosialisasikan kepada masyarakat agar berobat ke RSUD Tebo. Tentu upaya ini bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk berobat sehingga bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” cetus Aspan.

Dirut RSUD STS Tebo dr Oktaviaeni mengatakan, sejak berdirinya Rumah sakit ini beberapa kali mendapatkan akreditasi mulai dari tahun 2016 mendapatkan Akreditas Perdana Bintang Satu.

Kemudian berturut-turut pada tahun 2019 meraih Madya Bintang Tiga dan sempat menjadi RS Rujukan pada Tahun 2020 serta meraih Akreditasi Paripurna pada Tahun 2023 ini.

“Dalam waktu dekat ini akan datang dokter Spesialis Mata dan Saraf. Diharapkan ini akan menambah kekuatan dan fasilitas RSUD Tebo dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (asa)