Malam Puncak HUT Jambi, Pemkab Bungo Terima Sertifikat WBTB Indonesia

Penghargaan : Bupati Bungo H Mashuri menerima Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda pada malam puncak HUT Prov Jambi ke-66 Tahun. Foto : dok Humas setda Bungo/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo menerima Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2022.

Penghargaan diterima oleh Bupati Bungo H. Mashuri dari Gubernur Jambi, Al Haris Jumat malam (06/01) di Gedung Olahraga Seni Kota Baru, Kota Jambi.

Kegiatan bertepatan dengan acara puncak HUT Provinsi Jambi ke-66 Tahun, malam Pergelaran Seni “The Soul Of Kolintang”.

Bupati Bungo Mashuri setelah menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini bentuk keseriusan pemkab Bungo dalam melindungi, melestarikan dan menjaga kebudayaan kesenian terus dilakukan.

Pasalnya, setiap tahunnya budaya-budaya dari masyarakat Bungo selalu didaftarkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. Tujuan untuk melestarikan budaya yang terus dijaga.

“Alhamdulillah Bungo mendapatkan satu penghargaan, yakni berupa adat budaya Bungo Tanduk dan Ikat Kayu, sebagai Warisan Budaya di dusun Tanjung Agung, kecamatan Muko-Muko Bathin VII,” ujarnya.

Lanjut Mashuri sampai saat ini budaya itu masih terus dilestarikan oleh masyarakat setempat. Maka dari itu, kebudayaan ini salah satu didaftarkan agar tetap terjaga.

“Semoga kebudayaan tetap dilestarikan dari masa ke masa oleh masyarakat yang memegangnya. Semoga di HUT ke 66 ini provinsi Jambi semakin maju dan warga semakin sejahtera,” tandasnya. (Jul)