Wabup Tanjabbar Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat diwakilkan oleh Wakil Bupati Hairan, SH. Didampingi Istri Uni Yati Hairan menghadiri Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 di Ratu Convention Kota Jambi. Kamis (06/12).

Kegiatan ini mengangkat tema yaitu “The Hidden Paradise Culture From Jambi, Adat Dijunjung Budaya Disanjung”.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Aparatur Pelayanan Politik Kemendagri Drs. La Ode Achmad P. Bolombo, M. Si, Gubernur Jambi Drs. H. Al Haris, S. Sos, MH beserta Istri Hj. Hesnidar Aris, SE, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd,I Beserta Istri.

Baca Juga :  Tekan Angka Kecelakaan Kerja, BPJamsostek Cabang Muara Bungo Bagikan Paket APD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi beserta Istri, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi Beserta Istri, Ketua Tim Ahli Penetapan Maestro Tingkat Nasional Kategori Seni Tradisi utusan dari Kemendikbud, Bupati/Walikota/mewakili se – Provinsi Jambi, Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi.

Ketua Lembaga Adat Jambi-Jakarta, Ketua Masyarakat Jambi-Jakarta, Staf Ahli Gubernur beserta jajaran dan Kepala OPD, Seniman Budayawan, Para Talenta Maestro Jambi, Ketua Perkumpulan Etnis di Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Sejarah di GP Motocross 2023

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Sri Purnama Syam, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun pada saat HUT Provinsi Jambi, yang mana kegiatan ini merupakan penghargaan bagi budaya Provinsi Jambi.

“Malam hari ini kami ingin bicara Jambi memiliki surga yang tersembunyi, dari sisi budaya yang masih banyak belum tereksplor dengan baik, disudut sudut Desa Jambi masih banyak kekayaan kita yang tidak pernah terlihat,”ujarnya.