Kembali Terjaring Razia, 369 Warga Sungai Rengas Divaksin

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, Batanghari – Semakin gencar Polsek Maro Sebo Ulu, bersama Babinsa Koramil, Lurah dan Puskesmas kembali menggelar razia vaksin kepada masyarakat.

Hal itu terbukti, dilaksanakan razia ini secara terus menerus agar masyarakat divaksin secara merata di wilayah Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jumat (7/01/2022).

“Kami akan terus melaksanakan razia vaksin kepada warga, semua itu kami lakukan untuk mendeteksi siapa saja di Maro Sebo Ulu ini yang belum vaksinasi, “kata Kapolsek Iptu Parlindungan Sagala.

Dikatakan, untuk hari ini ada 369 dosis langsung terpakai untuk disuntik vaksin. Rata-rata yang terjaring razia memang belum sama sekali vaksinasi, maka dari itu segera divaksin.

Sementara Lurah Sungai Rengas, Rafa’i juga menyarankan kepada semua yang belum vaksinasi, segera untuk divaksin. Karena vaksin sangat berguna supaya kekebalan tubuh lebih kuat akan corona.

“Kita akan datangi langsung ke rumah warga untuk mengecek siapa saja yang belum sama sekali divaksin. Karena kita ingin di Sungai Rengas ini bisa merata vaksinasi,”ujarnya.

Tentu kara Lurah, cara door to door ini sangat efektif mengecek secara langsung apakah warga sudah vaksin atau belum. Kalau belum apa alasannya. Semua ada mekanismenya.

“Kalau menang ada gejala penyakit yang dari bawaan, ada tim nakes yang periksa tapi kalau alasan tidak jelas itu tak bisa kita terima. Kalau sudah di screening ia sehat maka akan langsung divaksin,”kata Lurah. (cr4)

ADVERTISEMENT