Demi Layanan Vaksinasi, TNI-Polri Sisir Warga di Ujung Desa

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tahun 2022 ini
pemerintah masih terus memfokuskan program kerja dengan memprioritaskan pada penanganan pandemi Covid-19, walaupun sebaran baris corona sudah melandai turun.

Namun, masyarakat harus tetap siaga dan waspada untuk mengantisipasi lonjakan atau adanya Varian baru yang masih mengancam kesehatan manusia.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat bersama Kanit Binmas Aipda Sugiono Polsek Rimbo Bujang menyisir warga yang belum divaksin door to door di Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

“Tahun 2022 masyarakat harus tetap mempersiapkan diri menghadapi resiko pandemi Covid yang masih membayangi negeri ini,”katanya, Jumat (7/01/2022).

Dikatakan, ketidak pastian bidang kesehatan dan perekonomian harus menjadi basis membuat perencanaan dan melaksanakan program kerja.

“Mari kita harus tetap waspada, karena kita belum tau dengan banyaknya warga yang keluar masuk ke daerah kita, untuk itu mari tetap patuhi prokes dan ikuti Vaksinasi Covid-19, guna untuk menciptakan herd immunity, “katanya.

Lebih jauh disebutkan, masyarakat harus mempunyai wawasan kepedulian tentang kesehatan, jangan terlena dan menganggap enteng dengan kondisi wabah pandemi Covid-19 yang sudah melandai.

“Solusinya protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksakan dan suntik vaksinasi Covid-19 harus diikuti dengan penuh kesadaran yang tinggi, demi kesehatan kita bersama,”cetusnya. (asa)

ADVERTISEMENT