Begini Kebersamaan TNI dan Rakyat Saat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Dibaca: 214 kali
Kebersamaan TNI AD dan Rakyat Saat Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebersamaan TNI -AD dengan rakyat tam diragukan lagi. Pasalnya, dalam menyalurkan beras bantuan dari Korem 042/Gapu, Dandim 0416/Bute berbaur bersama rakyat dan prajurit Kodim, Jumat (7/10/2022).

Pantauan di lapangan Komandan Kodim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama, perwira staf Kodim membantu menurunkan sejumlah bantuan dari atas mobil disatukan di rumah ketua RT di Lubuk Tenam, dusun Purwobakti serta Kelurahan Jaya Setia.

“Sebelum disalurkan memang Babinsa di setiap wilayah sudah kita perintahkan untuk menghubungi ketua RT agar data yang diberikan benar-benar tepat untuk warga yang terdampak banjir kemarin,” ujar Dandim.

Sebut Dandim, salurkan bantuan bukan sekedar menyalurkan saja akan tetapi, bagaimana kebersamaan dengan warga terus dipertahankan. Maka dari itu, cara gotong royong seperti ini dibangun agar beban yang berat bisa menjadi ringan.

“Seperti bantuan kepada warga, karena dengan cara seperti ini maka pemerintah kabupaten Bungo juga terbantu dalam mengatasi warga terdampak banjir baru – baru ini. Kita hadir hanya untuk rakyat dan ingin meringankan beban mereka,” kata Dandim.

Seperti disampaikan oleh, pak Selamat warga sekitar merasa sangat senang ada bantuan yang diberikan oleh TNI dalam hal ini, Korem 042/Gapu melalui Kodim 0416 Bute untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir.

“Kami bukan sekedar senang karana kita dapat bantuan sembako dari TNI, akan tetapi kebersamaan seperti ini sangat jarang kita temui. Ini yang sudah sangat kami rindukan, meski jabatan Dandim tapi beliau mau menggotong beras dan berbau dengan warga,”ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT