Malako Intan – Teluk Kuali Miliki Ponton Baru Untuk Penyeberangan

Dibaca: 575 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masyarakat sangat lega dan bergembira yang ada di dua desa, yaitu Desa Malako Intan dan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) di dua desa ini memiliki satu buah Armada Ponton untuk transportasi penyeberangan Sungai Batang Hari.

Ponton besar dan permanen milik Pemdes dua desa untuk penyeberangan Sungai Batanghari menghubungkan Desa Malako Intan ke Desa Teluk Kuali, sudah lama di idamkan oleh masyarakat, untuk memperlancar arus transportasi dan perekonomian.

Pj Kades Malako Intan Sumardi dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, membenarkan bahwa Pemdes Malako Intan dan Pemdes Teluk Kuali memiliki sebuah Ponton besar permanen untuk penyeberangan dengan cara patungan dana pengadaan Ponton tersebut.

“Biaya pengadaan ponton Rp  1 Milyar ini di danai dari DD Desa Malako Intan dan DD Desa Teluk Kuali, dengan rincian Malako Intan Rp. 500.000.000.- dan Teluk Kuali Rp 500.000.000.- ” jelas Pj Kades Malako Intan Sumardi, Selasa (7/1/2020).

Pengelolaan ponton, sambung Pj Kades Sumardi, diserahkan kepada BUMdes Malako Intan dan BUMdes Teluk Kuali. Ponton yang berkapasitas 60 ton ini sudah di operasikan sejak Desember 2019 yang lalu.

“Ongkos penyeberangan mobil besar Rp 50.000,- mobil kecil Rp 30.000.- dan mobil bermuatan Rp 70.000. Ponton beroperasi 24 jam dengan pekerja Ponton terbagi 4 Ship. Kini masyarakat senang mengangkut hasil kebun menjadi lancar ,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT