Kanit Bintibmas Polres Tebo, Sebut Kerukunan di Tebo Cukup Tinggi

Dibaca: 325 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bangsa yang besar memiliki banyak ragam budaya bahasa dan agama. Namun, dibalik itu semua tetap dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, saling tolong menolong dan peduli sesama.

Toleransi dan kerukunan antar umat beragama tercipta dengan baik, yang ada di Kabupaten Tebo. Kendati umat muslim hidup bertengga dengan dengan non muslim namun, kebersamaan dan kerukunan tetap terjaga dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Bintibmas Polres Tebo Bripka B Siregar melaksanakan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul, di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) jalan Sultan Thaha, Kelurahan Wirotho, Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (07/1/2018).

Kanit Bintibmas Polres Tebo Bripka B Siregar, mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Tebo terjalin dengan baik dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Mereka tetap bersatu rukun damai dalam kehidupan bermasyarakat dan saling bahu membahu bergotong royong
membangun Desa.

“Tujuan kami hadir di Gereja tak lain memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita umat kristiani yang sedang menjalankan peribadatan,” ujar Bripka B Siregar.

Menurutnya, apapun Agama, suku dan ras, mari kita terus perkokoh persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan umat beragama, demi kokohnya bangsa Indonesia.

“Kalau kondisi seperti ini, terus dipupuk maka keamanan dan kedamaian tetap tetjaga dengan baik antar umat beragama,” tukasnya.  (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT