Damkar Tak Datang, Rumah Warga Hangus Jadi Arang

Dibaca: 765 kali
Inilah Kondisi Rumah Warga Desa Macang Gedang, Kec. Muara Tabir Tebo, Usai Dilalap Sijago Merah (fhoto Asmury) SIDAKPOST.ID

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebakaran kembali terjadi di Rt 03, Desa Macang Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, sekira pukul 17.30 WIB. Akibatnya rumah serta warung milik, pak Amir ludes terbakar, Minggu (07/1/2018).

Informasi yang diperoleh sidakpost dilapangan, bahwa sumber api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Dia saat itu kaget melihat api sudah membesar begitu cepat, bangunan rumah dan warung hangus terbakar.

“Saya kaget pak, api begitu cepat membesar saat itu juga sontak saya berteriak mintak tolong bantuan warga sekitar. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupaih, ” ungkap Amir sang pemilik rumah.

Dia berharap, agar pemerintah bisa membantu, karena akibat peristiwa ini, tak satupun baju yang tersisa karena sudah hangus terbakar isi rumah dan warung.” Ya semoga pemerintah saja pemerintah Tebo, bisa membantu kami, “tutupnya.

Idrus salah satu warga mengatakan, pemadaman api dilakukan secara manual oleh warga sekitar. Karena pas kejadian mobil Damkar tak kunjung datang, padahal ini sangat darurat dan dibutuhkan pertolongan cepat.

“Kami sangat kecewa, mobil damkar yang ada di Kecamatan Muara Tabir, tidak berada dilokasi dengan alasan mereka menunggu mobil yang datang dari Sungai Bengkal, “ucap Idrus.

Hal senda dusampaikan Jas, dia heran kenapa petugas Damkar yang ada di Kecamatan Muara Tabir tidak bertindak. Karena api dipadamkan dengan alat seadanya maka rumah tersebut tak bisa diselamatkan harta benda yang berada di dalam rumah ludes semua terbakar.

“Jangan samapi peristiwa seperti ini, terulang lagi ditempat lain. Karena sudah jelas pungsi dan tugas damkar bisa membantu kesulitan warga, seperti peristiwa kebakaran yang menimpa pak Amir ini, ” tukasnya. (mury)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT