Aktifkan Poskamling Ronda Malam, Ini Pesan Serda Edi Surono

Babinsa Serda Edi Surono, sedang rapat koordinasi, bersama Pemerintah Kelurahan Mandiri Agung. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) seperti pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) akan digelar, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu tersebut, masyarakat berkewajiban bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan tempat tinggalnya masing – masing.

Untuk mewujudkan kondusifitas lingkungan desa yang aman, cara yang tepat yakni dengan
Meningkatkan keaktifan Poskamling dan Ronda malamnya. Setiap Desa maupun Kelurahan yang Poskamling dan Ronda malamnya aktif, pelaku kejahatan akan segan untuk melakukan aksi kejahatannya diwilayah itu.

Himbauan dan ajakan mengaktifkan Poskamling dan Ronda malam juga disampaikan oleh Serda Edi Surono saat menghadiri Rapat Koordinasi, yang digelar di Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kemarin.

Babinsa Serda Edi Surono menyebutkan, menindak lanjuti instruksi Camat Rimbo Bujang untuk segeran mengaktifkan Poskamling Ronda malam bagi desa atau kelurahan yang belum aktif, semua ini dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah lingkungan jelang pemilu 14 Februari 2024.

Untuk menghadapi dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang sudah diambang pintu, supaya masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan kedamaian.

” Bagi lingkungan atau jalur yang belum mengaktifkan Poskamling Ronda malam untuk segera mengaktifkan,
mengingat pemilu sudah diambang pintu dan aktifnya Poskamling untuk menjaga adanya gangguan kamtibmas,” ungkap Serda Edi Surono. (asa)