Tak Ketinggalan, Sertu Daryono Ikut Goro di Lokasi Kantor Desa Pemekaran

Babinsa Sertu Daryono Ikut Goro di Lokasi Kantor Desa Pemekaran Desa Girimulyo. Selasa (6/12). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah desa (pemdes) beserta warga, melaksanakan Kerja Bakti gotong royong (goro) di lokasi pembangunan Kantor desa pemekaran yakni Kantor Desa Girimulyo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Daryono menyebutkan, bahwa membantu setiap kegiatan yang ada di wilayah Desa binaannya sudah menjadi salah satu tugas Babinsa, seperti kegiatan gotong royong di kantor Desa dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Kerja bakti gotong royong bersama masyarakat sudah menjadi tugas Babinsa, sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Babinsa bersama pemdes dan masyarakat,” ungkap Sertu Daryono, Selasa (06/12/2022).

Adanya kerja bakti, sebut Babinsa, dapat menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. mengingat dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung dalam membantu kegiatan yang positif baik Kerja Bakti dan lain sebagainya.

“Nilai kegotong royongan ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat, sehingga pekerjaan yang berat pun bisa menjadi ringan,” pungkas Sertu Daryono.

Pj Kades Desa Pemekaran Girimulyo Suryanto sangat senang mengapresiasi atas peran aktif Babinsa telah ikut kerja bakti, bersama masyarakat di lokasi Pembangunan Kantor Desa Pemekaran ini.

“Kiranya kehadiran bapak Babinsa dapat menjadi motivasi warga Desa Girimulyo, sehingga sinergitas antara Babinsa bersama masyarakat semakin mengakar kuat,” ucap Pjs Kades Girimulyo, Suryanto. (asa)