Cukong Besar, Aparat, Ataukah Pihak Desa? Diam-diam Alat Berat Keruk Perut Bumi

Terlihat Satu Unit Alat Berat diduga Peti bersama Puluhan Galon Bahan Bakar Solar berada di lokasi yang menjadi target aktivitas Peti di Hulu Sungai Batang Bungo. Minggu (20/11). Foto : dari group Batang Bungo Bersatu (BBB). sidakpost.id/sakti. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Penambangan emas tanpa izin (PETI) menggunakan alat berat tampaknya tidak pernah sirna di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo. Betapa tidak, diam-diam masih terlihat bermain di atas pantauan.

Pasalnya, baru saja selesai permasalahan di Peti di Batu Kerbau, besi tua itu kembali muncul di hulu Sungai Batang Bungo. Tepatnya di dusun Sungai Telang, kecamatan Bathin III Ulu. Tidak Terima dengan aktivitas Peti tersebut warga sekitar langsung menggelar aksi di depan kantor Rio belum lama ini.

Baca JugaTim Gabungan Keluarkan 4 unit Alat Berat PETI di Batu Kerbau

Semua ini, apakah Peti menggunakan alat berat benar-benar milik cukong besar, aparat, ataukah pihak Desa itu sendiri. Sehingga secara diam-diam masih terus mengeruk bumi dengan alasan sangat tak masuk akal.

Informasi yang diperoleh sidakpost.id, ini bukan kali pertama terjadi penambangan emas tanpa izin menggunakan alat berat. Namun sudah berkali-kali. Bahkan sering di razia, akan tetapi kepiawaian sang pemilik alat berat membuat pekerjaan itu mulus.

Baca JugaTim Sultan Polres Tebo, Sikat Pencuri Alat Berat PT Hasui Kencana Indah