Babinsa Daryono Edukasi Lansia Ikuti Vaksin untuk Kekebalan Tubuh

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Salah satu upaya dan faktor yang dapat menpercepat Vaksinasi Covid-19 kepada warga lanjut usia (lansia) adalah dorongan dari keluarganya, karena peran keluarga dapat membantu para lansia akhirnya mau disuntik Vaksinasi.

Peran serta keluarga juga sangat penting memberikan edukasi kepada lansia agar mereka benar-benar mengerti kalau ikut vaksinasi itu sangat penting untuk tubuh tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Hal tertersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat menyambangi warga binaannya, bertempat di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Berikan informasi yang benar kepada keluarga yang ada lansia atau para orang tuanya untuk segera ikut Vaksinasi Covid-19, ini bagian dari tanggung jawab kita semua demi mewujudkan herd immunity,”kata Babinda Sertu Daryono, Senin (06/12/2021).

Walaupun warga masyarakat sudah mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19, imbuh Sertu Daryono, harus masih tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik ditengah keluarga maupun dilingkungan masyarakat disaat beraktivitas maupin giat lainnya.

“Pada intinya protokol kesehatan dijalankan dengan penuh kesadaran dan disiplin, serta Vaksinasi Covid-19 tidak bisa ditawar lagi harus diikuti oleh masyarakat, semoga pandemi ini segera tuntas dan berlau, “pungkas Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT