Babinsa Sutiyono Koramil 416-07, Ajak Warga Budayakan Jumat Bersih

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/ Bute tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaannya Desa Tegal Arum.

Untuk membudayakan Jumat Bersih dengan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan pemukiman masing – masing.

Ajakan membudayakan Jumat Bersih dengan melakukan gotong royong kebersihan lingkungan, disampaikan oleh Babinsa Serka Sutiyono pada saat gotong royong bersama Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Jumat (06/12/2019).

Baca Juga :  Babinsa Edi Suwanto Ajak Pemdes, Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat

Babinsa Serka Sutiyono mengatakan, bahwa tujuan membudayakan Jumat Bersih dengan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan pemukiman, agar menjadikan pemukiman masyarakat yang layak huni dan sehat.

“Musim penghujan telah datang, mari kita bersihkan lingkungan kita dengan membersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan untuk menghindari dijadikannya sarang nyamuk,” tutur Babinsa Serka Sutiyono.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Pandemi, Babinsa Teguh Semprot Disinfektan

Ketua RW Yoko didampingi Ketua RT Kardi dikonfirmasi menyebutkan,, pihaknya sangat senang dan berterima kasih hadirnya TNI atau Babinsa ditengah – tengah masyarakat.

“Terima kasih juga kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif memonitor kamtibmas dijalur – jalur Desa Tegal Arum, keakraban Babinsa dengan masysrakat bukti manunggalnya TNI dengan rakyat,” ujar Ketua RW Yoko. (asa)