Jelang Tahun Baru, BNK Bungo Ingatkan Masyarakat

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo mengantisipasi peredaran barang haram jelang Tahun Baru 2019.

Ketua BNK Bungo H Safruddin Dwi Aprianto, mengatakan jelang tahun baru 2019 sangat rentan terjadinya peredaran narkoba.

“Akhir tahun ini kita mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba di kawasan kota Muara Bungo. Kami akan mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi potensi adanya penyalahgunaan berkerja sama dengan Polres Bungo,” ungkap Ketua BNK Bungo, Kamis (6/12/2018).

Apri juga berharap kepada seluruh pihak untuk bekerja sama dalam memerangi peredaraan narkoba, terutama dikalangan generasi muda.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama orang tua, untuk sama-sama menjaga anak-anaknya agar tidak terlalu berlebihan menyambut tahun baru. Potensi terjadinya keributan dan penyalahgunaan narkoba, sebab tren sekarang narkoba semakin marak,” harapnya.

Saat di tanya, ada beberapa wilayah di kabupaten bungo yang rentan peredaraan nar

Sebut Apri ada beberapa wilayah rentan peredaraan narkoba, seperti kawasan Kota Muara Bungo, kemudian Pelepat Ilir, dan bahkan sampai ke Limbur Lubuk Menngkuang, dan Kecamatan Bathin II Pelayang.

“Ini menjadi atensi kami mengambil langkah-langkah antisipasi, dengan menggalakan penyuluhan, tidak hanya kepada pelajar, tetapi juga kepada tokoh-tokoh masyarakat,”ujarnya.

Lanjutnya, masalah narkoba ini adalah tanggung jawab semua elemen yang ada. “Terkait ini, tentu kami juga bersinergi dengan pihak Sat Narkoba Polres Bungo, karena dalam hal tindakan, menjadi kewenangan pihak kepolisian ” tuturnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*