Babinsa Lamongan ke Sekolah, Sampaikan Materi Soal Wasbang

Tampak Babinsa Sedang menyampaikan Materi Soal Wasbang. Minggu (6/11). Foto : sidakpost.id/Abrar. Kontributor

SIDAKPOST.ID, LAMONGAN  Hampir seluruh Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan kali ini disebar di setiap tempat Pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Keberadaan Babinsa itu, diminta untuk bisa mensosialisikan adanya wawasan kebangsaan, hingga pelatihan baris-berbaris yang diyakini mampu menjadi dasar kedisiplinan pelajar.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Modo, Minggu (6/11) siang. Meski akhir pekan, adanya pramuka yang digelar oleh pihak SMA NU saat ini, tak lepas dari perhatian Babinsa.

Bahkan, adanya kegiatan pramuka itu merupakan salah satu momentum yang tepat bagi pihak Babinsa untuk mensosialisasikan wasbang dan PBB.

“Sehingga, generasi penerus bangsa terutama para pelajar bisa memiliki karakter yang handal dan professional, serta disiplin,” ujar Dandim, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf ketika dikonfirmasi terkait adanya pelatihan yang diberikan oleh Babinsa Modo.

Dandim menambahkan, pembekalan materi itu tak lepas dari adanya sinergitas dan koordinasi yang sebelumnya dilakukan oleh Babinsa dengan pihak sekolah. Bahkan, hampir semua pihak sekolah sangat mendukung adanya pelatihan yang diberikan oleh Babinsa tersebut.

“ Ini yang menjadi semangat kita untuk terus berperan aktif mensosialisasikan wasbang,” bebernya. (abr)