Warga Pasar Bawah Bungo Heran Listrik Mati Hidup Sampai Tiga Kali

Dibaca: 216 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Bungo yang juga pelanggan PLN sangat heran, karena energi listrik yang dialiri oleh PLN dalam satu hari ini sering padam. Bahkan sudah tiga kali mati hidup dari tadi tadi, Sabtu (6/11/2021).

Srianti mengungkapkan entah kenapa hari ini listrik sering padam. Tentu kalau setiap hari seperti ini bisa rusak alat alat elektronik di rumah. Padahal cuaca bagus tak ada angin dan hujan tapi bisa lampu padam.

“Hari listrik padam terjadi tiga kali dalam sehari. Tentu saja ini menggangu aktivitas di rumah. Akibatnya kegiatan mencuci, menyetrika dan memasak nasi pun terhambat,”katanya.

Hal senada disampaikan oleh Rudi dalam sehari ini lampu tiga kali mati hidup mati hidup. Karena kalau seperti ini terus bisa rusak alat-alat rumah tangga sejenis elektronik semoga cepat diatasi oleh pihak PLN.

“Karena kalau lambat diatasi takutnya alat-alat elektronik kami bisa rusak pak dan juga pekerjaan ibu-ibu di rumah terhambat,”katanya.

Terpisah Manajer ULP Kota Bungo, Amin dikonfirmasi menjelaskan, memang benar untuk area pasar bawah hingga sungai mengkuang memang lagi ada gangguan jaringan. Sekarang petugas lagi turun menelusuri gangguan tersebut.

“Sekarang masih dipastikan apa penyebabnya kami menduga ada hewan kecil. Biasanya itu yang mengakibatkan jaringan gangguan. Meski sekarang belum normal secara keseluruhan tapi akan dicari penyebabnya,”ujar Amin. (zek)

ADVERTISEMENT