365 Mahasiswa IAI Bungo, Ikuti Pembekalan Kuliah Kerja Nyata

Dibaca: 363 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 365
Mahasiswa/i Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo tahun akademik 2021/2022 mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kampus, Sabtu (6/11/2021).

Dengan mengangkat Tema “Melalui Kuliah Kerja Nyata, Kita Bangun Kemandirian Masyarakat yang Agamis, Kreatif, Inovatif di Era Society 5.0 “. Karena dalam masa Pandemi, Pembekalan tersebut dilaksanakan dengan sistem daring dan tatap muka.

Dalam arahannya, Rektor IAI Yasni Muara Bungo, Dr.Muhammad Solihin, M.Pd.I. Mengatakan pembekalan selama dua hari tersebut sebagai persiapan sebelum mahasiswa terjun ke lapangan, yang akan tersebar di tiga Kabupaten.

“Jumlah peserta KKN tahun ini sebanyak 365 orang dan akan ditempatkan di 18 Desa dan Dusun di tiga Kabupaten, yakni Bungo, Tebo, dan Merangin,”ujar Solihin.

Solihin juga menitipkan sejumlah pesan penting kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti KKN ialah mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Pesan saya kepada mahasiswa untuk mampu menjunjung nilai-nilai agama, menghormati norma adat istiadat yang berlaku di tempat KKN. Ingat kehadiran kalian di lokasi KKN nanti jadilah orang yang bermanfaat terutama bagi warga setempat. Tetap bersinergi dengan pihak Desa demi kesuksesan pembangunan,” kata Solihin.

Muhammad Fatoni, M.Si. Pihak Yayasan Yasni Muara Bungo, berharap kepada mahasiswa KKN dapat memberikan pengabdian terbaik sehingga membantu masyarakat setempat.

Menurutnya, KKN ini menjadi wadah yang tepat untuk menerapkan teori-teori yang telah dipelajari di kampus. Saat terjun kelapangan, mahasiswa di tuntut menjaga nama baik Institusi.

“Mahasiswa terjun kelapangan, bukan hanya membawa nama pribadi, tetapi mambawa marwah lembaga institusi. Oleh karenanya, diharapkan dalam pengabdian di tengah masyarakat dikerjakan dengan sebaik-baiknya,”kata Fatoni.

Tentu Yayasan berharap kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN nanti, bisa memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat setempat.”Ingat misi utama kita adalah perguruan tinggi pendidikan, ” pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT