Peringati HUT ke – 39, Yayasan Setih Setio Bungo Gelar Jumat Berbagi

Dibaca: 324 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Memperingati hari jadi ke 39 Tahun. Yayasan Setih Setio Muara Bungo, menggelar Jumat berbagi nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu secara gratis di beberapa titik Kota Muara Bungo, Jumat (6/11/2020).

Aksi Jumat berbagi nasi gratis tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Setih Setih Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH, beserta Direktur Akper, Ketua STIA, Kepala SMK, para Dosen, Staf Civitas Akademika Setih Setio, Mahasiswa dan Siswa.

Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Setih Setio terhadap masyarakat kurang mampu.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan ke- 39. Ini sebagai bentuk pengabdian Yayasan Setih Setio Muara Bungo selama 39 Tahun. Dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, yang di awali hari ini Jumat berbagi,”ungkap Muzni H. A. Djalil, SH. Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo.

Dikatakan Muzni, setidaknya ada seribu lebih nasi bungkus, dengan berkeliling nasi gratis tersebut dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu.

“Dengan berkeliling kami menyusuri tiap-tiap sudut jalan umum Kota Bungo, sembari membagikan nasi bungkus gratis, kepada para petugas kebersihan, petugas taman, juru parkir dan tukang bangunan yang tengah berkerja,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Ns. Zahlimar, M. Kep, Ketua Panitia kepada media ini mengatakan kegiatan ini disamping sebagai rasa syukur Yayasan Setih Setio Muara Bungo yang telah menginjak usia ke -39 tahun, juga sebagai kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19.

“Gerakan Jumat berbagi nasi bungkus ini dilakukan atas kerjasama semua pihak Yayasan Setih Setio Muara Bungo yang terlibat, akhirnya kegiatan Bakti Sosial ini bisa terselenggara,” katanya.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, mengetuk hati untuk senantiasa berbagi dan berempati kepada warga di sekitar khususnya kepada mereka yang kurang mampu.

“Rangkaian kegiatan ini tidak hanya sebatas hari ini, kedepan akan ada aksi Bakti sosial lainnya. sekaligus berbagi bersama tenaga medis yang saat ini terus berjibaku menangani pasien-pasien COVID-19,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT