Bukan Basis Petahana, Bungo Rupanya Dominan CE-Ratu

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Cagub Jambi Cek Endra (CE) untuk kesekian kalinya bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bungo, Jumat (6/11/2020). Kandidat nomor urut 1 ini terpantau menyambangi Desa Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh dan sekitarnya, Sementara sang Istri Rosita Endra mengacak-acak seputaran Kota.

Ketua Tim Pemenangan CE-Ratu Bungo H Bambang Hermanto kepada wartawan mengatakan, bahwa Bungo bukanlah basis dari Cagub petahana Fachrori Umar. Menurut Bambang, masyarakat Bungo malah lebih mendukung CE-Ratu ketimbang paslon nomor urut 2.

“Ya, CE-Ratu memang lebih dominan di Bungo ketimbang paslon lain. Saya sudah turun ke beberapa desa, terbukti memang masyarakat mengingkan CE-Ratu jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,” tegas H Bambang disela-sela mendampingi Cek Endra.

Bambang menyebutkan alasan masyarakat lebih mendukung CE-Ratu. Kata Bambang, program Dua Ratus Juta Satu Desa (Duta Desa) dan program jalan nol lobang lah yang membuat masyarakat tertarik.

“Kalau masyarakat desa memang mayoritas butuh perbaikan jalan. Program CE-Ratu mereka sebut lebih realistis dan tidak sulit untuk merealisasikannya,” kata Bambang.

Mantan Anggota DPRD Tebo ini mencontohkan komitmen warga desa Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh yang menjamin 85 persen suara untuk CE-Ratu. Sama halnya dengan Lubuk Niur, mayoritas warga di desa lainnya pun ikut berkomitmen membantu mengantar pasangan CE-Ratu ke kursi BH 1 dan 2.

“Selama perjalanan saya, baik itu desa yang dikunjungi langsung oleh pak CE atau tidak, semua memang ingin memenangkan pasangan CE-Ratu. Insya Allah, CE-Ratu menang telak di Bungo,” tegasnya.

Meskipun demikian, lanjut Bambang, struktur timses dan simpatisan tetap bekerja ekstra menambah dan mengawal suara.

“Tim tidak mau jumawa, kami tetap berusaha menjaga suara. Jangan sampai kecolongan,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Batang Bungo Hasan Ibrahim mengamini apa yang disampaikan H Bambang. Kata Hasan, CE-Ratu memang menguasai Bungo.

“Masyarakat Bungo pasangan CE-Ratu adalah pasangan yang terbaik dari yang baik. Tidak ada keraguan, CE-Ratu harga mati di Bungo,” tegasnya.

Ditambahkan Hasan, menurut pengakuan masyarakat Bungo kepadanya, baik CE dan Ratu sangat serius menggarap dan memperhatikan Bungo. Terbukti, pasangan CE-Ratu sangat sering bersilaturahmi ke Bungo.

“Hari ini saja pak CE turun ke tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanah Tumbuh, Pelayang dan Limbur Lubuk Mengkuang. Sementara ibu Rosita turun di Kota Bungo dan sekitarnya,” tandasnya. (zek)

ADVERTISEMENT