Serka Azis Wandi Koramil 416-07, Mengecek Kondisi Pasar Sarinah

Dibaca: 96 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi Pasar Sarinah atau Pasar Tradisional, di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Rabu (06/11/2019).

Pasar Sarinah Wirotho Agung ini dikenal Pasar Tradisional yang menjadi sentral pusat perdagangan masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang sekitarnya, bahkan Pasar Sarinah Wirotho Agung dijuluki kota perdagangan di Kabupaten Tebo karena perputaran mata uang cukup tinggi menurut versi perbankan.

Babinsa Serka Azis Wandi dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya menyambangi Pasar Sarinah sekaligus komsos dengan pedagang, juga mengecek langsung keamanan dan harga barang maupun sembako yang dijual di pasar ini. Rabu (06/11/2019)

“Kita sambangi Pasar Sarinah ini, untuk mrmonitor keamanan dan ketertiban pengunjung serta mengecek harga pasaran disini, harga sembako masih stabil, terkecuali harga ayam potong sedikit menurun dan harga sayuran menurun serta daya beli menurun yang berakibat sayuran banyak membusuk tidak laku dan dibuang,”kata Babinsa Serka Azis Wandi.

Terpisah, Hadi Sutrisno Petugas Retribusi Dinas Peridagnkertrans Tebo yang juga Ketua Pasar Sarinah mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa harga sembako masih stabil di Pasar Sarinah terkcuali harga ayam potong menurun juga sebagian sayur mayur harganya menurun.

“Harga ayam kampung stabil 50 ribu per kg sedangkan ayam potong harganya semula 33 ribu per sekarang ini turun menjadi 28 ribu per kg, sayuran kurang pembeli sehingga sayuran banyak busuk dan dibuang seperti kangkung dan lainnya, ” beber Hadi Sutrisno. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT