Pemkab Bungo Peringati Maulid Nabi, Hadirkan Ustadz Tengku Zulkarnain

Dibaca: 226 kali
Sukes Pemkab Bungo, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo kembali memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, memperingati maulid nabi ini, Pemkab Bungo, mengundang penceramah Ustadz KH Tengku Zulkarnain di masjid Agung Al Mubarak, Rabu (6/11/2019)

Tampak hadir, bupati Bungo, H Mashuri, Wabup Apri, Sekda H Ridwan Is, Kakan Kemenag Bungo, Kajari, ketua TP PKK Bungo Hj Verawaty Mashuri, anggota DPRD Bungo, Kepala OPD, serta ribuan Jama’ah.

Bupati bungo H Mashuri, SP., ME. Dalam sambutannya menyampaikan, momen maulid nabi jadikan untuk meneladani apa yang telah rasulullah lakukan dari alam gelap menjadi alam terang benerang.

“Momen maulid nabi kali ini, kita bisa melihat dan mendengar perjalanan Nabi Muhammad SAW. Saya berterima kasih kepada Ustadz Tengku Zulkarnain sudah bersedia mengisi tausiyah di Bungo untuk kedua kalinya,” kata Hamas.

Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama mendengarkan dengan tenang dan cermat tausiah yang disampaikan oleh penceramah, semoga dapat diamalkan setelah pulang dari sini dan menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukanlah suatu tradisi belaka, tapi merupakan panggilan iman sebagai bukti bahwa kita sebagai ummat Islam,” ucap Bupati H Mashuri.

Dikatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi muhammad SAW, sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan ummat terhadap Allah SWT.

Peringati maulid nabi kali ini sebagai salah satu upaya dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasullallah Muhammad SAW.

“Ini juga menjadi rahmatan lilalamin bagi dunia dan seisinya, sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akherat nanti,” tutup Hamas. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT