Gelar Binluh, Sat Binmas Ingatkan Satpam Tak Arogan Menangkap Pencuri

Dibaca: 69 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) jangan overacting dan bertindak arogan atau main hakim sendiri ketika menangkap pelaku tindak pidana pencurian dilingkungan perusahaan ditempatnya bekerja, segeralah membawa tersangka ke Kantor Kepolisian terdekat.

Hal tersebut dikatakan oleh Bripka MH.Siagian anggota Sat Binmas Polres Tebo pada saat. gelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) , bertempat di PT Regunas Agri Utama (RAU) Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

Binluh ini dihadiri oleh pihak perwakilan perusahaan, Anggota Sat Binmas Polres Tebo Bripka MH.Siagian dan Brigadir Ade Boyke serta Angggota Satpam PT Regunas Agri Utama Tebo. Selasa (05/11/2019

Lebih jauh dan rinci Bripka MH.Siagian menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) satuan pengamanan atau Satpam, dalam ruang lingkup perusahaan dimana ia bertugas atau bekerja.

“Jangan sampai para Satpam didalam melaksanakan tugas atau melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan bertindak arogan atsu main hakim sendiri, langsung pelaku dibawa atau diserahkan ke pihak Kepolidian seyempat,”tegas Bripka MH.Siagiam

Humas PT RAU Ahmad Bastari mengucapkan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Tebo, yang telah memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada Anggota Satpam PT RAU, menuju Anggota Satpam yang profesional dan proforsional.

“Terima kasih kepada Sat Binnas Polres Tebo yang telah menhgekar Binluh di PT RAU, kita berharap kemitraan ini terus berlanjuy dimasa mendatang,” tutupmya.

Pada kesempatan ini, Brigadir Ade Boyke menyerahkan sarana kontak kepada Danton Satpam Darman, berupa dua buah borgol dan dua buah tongkat. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT