Bawaslu Tebo, Targetkan Keterwakilan Perempuan 30 Persen

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID – TEBO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo menggelar kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu/ Pemilu ADHOC dalam meningkatkan Keterwakilan Perempuan pada Pemilu Kada serentak 2020 mendatang, bertempat di aula Rumah Makan (RM) Sederhana, Rabu (6/11/2019).

Sosialisasi yang dihadiri Nara sumber dari Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jambi Rofiko Febrianti, Peserta keterwakilan perempuan yang ada di Tebo seperti TP PKK, GOW, PMI, Majelis Taqlim dan Undangan lainnya.

Ketus Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni menyebutkan, pihaknya berharap pada forum sosialisasi ini kepedulian keterwakilan perempuan dalam Pilkada serentak mendatang lebih meningkat, pasalnya sejauh ini keterwakilan perempuan dalam Pilkada masih dibawah persentase.

“Kia sangat berharap agar target keterwakilan perempuan pada Pilkada serentak mendatang, bisa mencapai 30 persen bahkan bisa lebih, “harap Ketua Bawaslu Paridatul Husni.

Nara sumber Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jambi Rofiko Febrianti mengajak kepada seluruh keterwakilan perempuan untuk lebih peduli terhadap pelaksanaan pemilu, baik pemilihan legeslatif, pemilihan kepala daerah dan lainnya.

“Belum ada dari kita peremuan yang intens terhadap partai politik, kalaupun ada masih sangat minim dan kita ingin adanya kaderisasi,” tutur Rofiko Febrianti. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT