Melon Prosfek, Danramil 07/RB Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

PPL Nur Hidayah : Tanah di Rimbo Bujang Prosfek Ditanami Melon dan Sayuran.

Dibaca: 329 kali
Babinsa Koramil 416-07/RB, Saat Berada di Kebun Melon Warga Rimbo Bujang.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-07 Rimbo Bujang Kabupaten Tebo bersama Babinsa kerap turun kelapangan mengunjungi dan ikut membina Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka program keikutsertaan TNI mengawal dan mnsukseskan Swasembada pangan atau ketahanan pangan di Indonesia.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto turun lngsung mengunjungi Kelompok Tani Harapan Jaya yang di Kelola oleh Komari di Jalan Dewi Sartika Kelurhan Wirotho Agung, Senin (6/11).  Ternyata Tanah di Rimbo Bujang bisa ditanami Melon dan sangat prosfek untuk dikembangkan di Kabupten Tebo.

”Tanah di Rimbo Bujang cukup bagus untuk berkebun seperti tanaman Melon, cabai dan Sayuran lainnya, untuk itu Saya himbau kepada masyarakat untuk memnfaatkan lahan    tidur dan pekarangan dengan tanaman yang dapat menghasilkan untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga,” ujar Danramil.

Sementara, petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian Wirotho Agung Nanik Nur Hidayah mengatakan, menurutnya Tanah di Rimbo Bujang juga bisa ditanami hulti kultura seperti melon, sayur-mayur dan lainnya.

Saat ini, kata dia lahan seluas setengah hektar ditanami Melon yang dikelola Komari Poktan Harapan Jaya.

”Benar tanaman Melon yang dikelola Komari saat ini, berbuah cukup bagus. Saya berharap kepada petani untuk mendapatkan hasil pertanian yang memuaskan harus   mengikuti juknis dari  petugas penyuluh lapangan yang ada,” harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT