Pergi Kerja Rumah Nenek Watini Hangus Terbakar

Dibaca: 359 kali
Satu Unit Rumah Warga Bungo Terbakar di Bahtin III, Kabupaten Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Ditinggal pergi kerja, satu unit rumah milik Watini (60) di Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III hangus terbakar, sekira pukul 08.30 WIB, Rabu (6/10/2021).

Agus Sutomo menjelaskan, awalnya api membesar di rumah korban diketahui oleh warga sekitar dari arah dapur. Tak lama kemudian api semakin membesar, saat itu, pemilik sedang pergi ke kebun.

“Api baru diketahui warga pukul 08.30 wib, pada saat api membakar rumah Watini berawal dari dapur rumah korban,” ungkap Agus Sutomo.

Dikatakan, setelah beberapa jam api itu baru bisa dijinakkan oleh Damkar Bungo dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

“Diduga penyebab kebakaran akibat dari korsletting listrik. Tak ada yang tersisa di rumah korban, semua barang berharga milik korban sudah hangus terbakar,” katanya.

Senada disampaikan warga lain, Yati (50) peristiwa itu terjadi ketika pemilik pergi kerja ke kebun. Jadi kalau korban jiwa tak ada karena kondisi rumah sedang kosong. Tapi barang-baran di rumah itu hangus semua terbakar.

” Nenek Watini itu memang tinggal di rumah ini sendiri karena anaknya pergi kerja di luar kota. Setelah tahu informasi rumahnya terbakar korban hanya bisa pasrah kepada tuhan yang maha kuasa,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT