Awalnya Takut, Kini Warga Cadika Antusias Ikut Vaksinasi Polres Bungo

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan masyarakat di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo antusias mengikuti Vaksinasi secara Massal (Viral) Polres Bungo, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan yang di pusatkan di Kantor Lurah Cadika ini, diprakarsai oleh jajaran Polsek Kota Muara Bungo, bekerja sama dengan Kelurahan Cadika, dalam kegiatan ini setidaknya ada 500 dosis vaksin yang disiapkan.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi,
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, yang terus di laksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo divaksinasi.

Sebut Kapolres, sejauh ini capaian vaksinasi masyarakat Kabupaten Bungo, untuk dosis pertama sudah di angka 34,5 persen sedangkan dosis kedua 17 persen. Artinya masih banyak masyarakat yang belum di vaksin.

Ia mengajak seluruh warga masyarakat Bungo yang belum di vaksin, baik dosis Pertama maupun dosis kedua, untuk segera di vaksin.

“Tapi hari ini, kita melihat ibu-ibu kelompok masyarakat dan Bapak-bapak kelompok lansia, yang dulu nya takut dan khawatir untuk di vaksin, namun sekarang mereka antusias mengikuti vaksinasi. Mari kita bijak dalam menerima informasi, apa lagi tentang isu-isu Hoaks terkait vaksin, untuk itu mari kita semua bergerak bersama, bergotong royong, serentak mengikuti vaksinasi,” jelas Kapolres.

Dari pantauan di lapangan, tampak ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Dandim 0416/Bute beserta Camat Rimbo Tengah dan Lurah Cadika mendampingi Kapolres Bungo meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung dihalaman kantor Lurah Cadika.

Hal senada juga disampaikan Novi Satria Lurah Cadika, berharap seluruh warga kelurahan Cadika yang belum di vaksin untuk segera divaksin, ini harus dilakukan, agar herd immunity bisa cepat tercapai sehingga terhindar dari virus corona (Covid-19).

“Selagi vaksin masih gratis, tolong lakukan untuk menuju herd immunity, yang jelas namanya Corona itu lebih kurang dengan penyakit cacar setiap manusia akan kena, makanya dengan vaksin tentu dapat menjaga imunitas kekebalan tubuh dijamin sekitar 60 persen. Semoga masyarakat menyadari bahwa ini untuk kesehatan diri sendiri bukan untuk siapa-siapa,” kata Lurah.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya telah mengintruksi jajarannya, baik itu tingkat RT/RW mengajak warga di wilayahnya mengikuti vaksinasi.

“Hari ini kita memang menyasar bagi masyarakat yang belum tersentuh makanya kita minta data dari RT/RW,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT