150 Rumah Terendam Banjir di Tanah Garo, Polres Tebo Bantu Sembako

Dibaca: 208 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo yang dipimpin oleh IPDA Gede Santoso, S.Tr.K dan Ipda Maulana H.A S.Tr.K dan 6 Personil, didampingi oleh IPDA Muhammad Yusuf beserta 6 personil Polsek Muara Tabir, hari ini memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan diserahkan secara simbolis dan diterima oleh Kades Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Selasa (06/10/2020).

Banjir diakibatkan meluapanya air Sungai Batang Tabir dan merendam 150 rumah warga, hingga saat ini kondusi debit air di Desa Tanah Garo sudah mengalami penurunan sekirar 70 cm. Sedangkan untuk RT 07 dan 08 rumah warga masih terendam banjir mencapai 1,5 meter.

IPDA Gede Santoso dari Polres Tebo menyebutkan, bahwa batuan Sembako berupa Beras 10 kg sevanyak 25 Karung, Indomie 20 Dus,Telor 10 krat dan Air mineral 4 Dus, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu warga yang terdampak banjir di Tanah Garo.

” Adapun jumlah KK yg terkena banjir Didesa Tanah Garo untuk RT 06 sebanyak 50 KK, RT 07 51 KK dan RT 08 berjumlah 49 KK, ” terang IPDA Gede Santoso.

Selanjutnya personil Polres Tebo dan Polsek Muara Tabir dibantu warga, sebut IPDA Gede, mendirikan Posko dan dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir di Tanah Garo.

Banjir diakibatkan meluapanya air Sungai Batang Tabir ini, namun untuk warga masih tetap bertahan dirumah dan tidak mau dilakukan evakuasi dikarenakan kondisi rumah panggung masih layak dihuni.

” Personil Polres Tebo dan Polsek Muara Tabir tetap disiagakan di Desa Tanah Garo, hingga luapan air Sungai Batang Tabir kembali Normal seperti biasanya, ” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT