Kafilah Kecamatan Muko-Muko, Optimis Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten ke-49

Dibaca: 256 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 44 kafilah dan 10 official dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, siap mengikuti, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Bungo, di Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, Sabtu (6/10) .

Seluruh kafilah dari Kecamatan ini, dilepasa oleh Camat Muko-Muko Bathin VII. Untuk kafilah yang ikut MTQ tingkat Kabupaten ini, semua berasal dari Putra dan Putri aski Kecamatan Muko-Muko.

Kafilah Dari Muko-Muko Bathin VII, Saat Dilepas Oleh Camat M Pani.

Camat M Pani, dikonfriamsi mengatakan, benar hari ini, semua kafilah dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, mengikuti MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Bungo. Untuk kafilah ini, sudah siap mengikuti semua perlombaan nanti.

“Kita ingin kafilah dari Muko-Muko bisa meraih juara umum. Karena jauh sebelum MTQ dimulai, kafilah kita sudah dilatihbdan diseleksi di tingkat dusun. Kami optimis kafilah kami bisa juara,” kata Camat.

Sementara itu, M Rozi, S.Ag kepala Kantor Urusan Agama, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, saat dikomfirmasi mengatakan, untuk kategori yang akan diikuti yakni, Tartil Qu’an, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Qiro’at Sab’ah dan Hafiz Qu’an 1 Juz.

Selain itu, ada Hifzil Qur’an 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan Hifzil Qur’an 30 Juz. Tafsir Bahasa Arab, Khot Kontemporer, Khot Naskah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, menulis Ilmiah Al-Qur’an, serta Berzanji Marhaban dan penyelenggraan Jenazah.

“Kami sangat optimisi, kafilah dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, akan meraih juara umum, karena kafilah kita merupakan kafilah pilihan dari masing-masing dusun,” tukasnya. (zek)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*