Bupati Ajak Masyarakat, Jadikan Bungo Sentra Sayur Mayur

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) terus mendorong masyarakat untuk bercocok tanam sayur-mayur.

Bentuk dukungan pemerintah dengan memberikan bantuan peralatan untuk bercocok tanam sayur-mayur.

Bantuan peralatan untuk bertani sayur-mayur diberikan Dinas TPH Bun kepada kelompok tani, Sidodai, Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Jumat (05/10).

Pemberian bantuan diberikan oleh Bupati Bungo, H Mashuri, didampingi Wakil Bupati, H Safruddin Dwi Aprianto, anggota DPRD, Kepala Dinas TPH Bun dan Camat serta tamu undangan lainnya.

Peralatan pertanian yang diberikan diantaranya, mesin pompa air untuk mengatasi kesulitan air.

 

Kepala Dinas TPH Bun, M Hasbi, mengatakan perhatian dari pemerintah sebagai jalan untuk peningkatan produksi sayur-mayur. Selain itu juga dengan adanya bantuan dari pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung Bungo Master 2021.

“Dengan bantuan alat dari pemerintah melalui Dinas TPH Bun ini bisa dimanfaatkan sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya,” ujar M Hasbi.

Sementara itu, Bupati Bungo, H Mashuri, mengatakan pemerintah Kabupaten Bungo akan terus mendorong masyarakat untuk bertani sayur. Dengan bertanama sayur, bisa membantu pendapatan.

“Sentra sayur-mayur di Kabupaten Bungo ini salah satunya berasal dari Danau Buluh. Semoga para petani kita bisa memanfaatkan situasi ini,” ujar Bupati.

Sebut Mashuri, untuk bertanaman, bisa juga menjadi wisata sayur-mayur, sehingga pembeli langsung datang ke sentra dan memetik dari kebunnya langsung. “Dengan ini itu hidup masyarakat sejahtera,” ujar Bupati H Mashuri. jul)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*