Gawat !! Usai Makan Mie Ayam, 7 Siswi di Tebo Keracunan

Dibaca: 1.613 kali
Inilah 7 Sisiwi SMAN 19 Tebo Dirawat Diduga Keracunan Makan Mir Ayam.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Usai makan mie ayam, tujuh siswi SMAN 19 Tebo, di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo Jambi, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Rimbo Bujang II, kuat dugaan ke tujuh Siswi keracunan, jumat (6/10/2017).

Seperti biasa, para siswi tersebut selalu mengkonsumsi mie ayam yang di jual ibu EN, yang ada dilingkungan sekolah. Namun entah mengapa ketujuh siswi ini mengalami mual dan muntah-muntah disertai kepala pusing.

Melihat kejadiian tersebut, pihak Sekolah dan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Membawa 7 siswa dengan kondisi lemas yang diduga keracunan tersebut ke Puskesmas Rimbo Bujang II di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung.

Menurut dr Rina Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II mengatakan, membenarkan pihaknya merawat tujuh pasien Siswi SMAN 19 Tebo.

”Diduga 7 siswi ini keracunan makanan, kalau dilihat dari gejala serta reaksi yang mereka alami,” kata dr. Riana.

Pihak Polsek Rimbo Bujang, melalui Bhabinkamtibmas Brigadir M Nurrochim didampingi Unit Reskrim Briptu Nandang Pambudi, pihaknnya membenarkan kejadian tersebut.

”Kita pelajari dan tindak lanjuti kasus ini, kita jugga sudah mengamankan BB nya dan segera dilakukan cek labor,” terangnya.

Sementara, Kepsek SAMAN 19 Tebo  Watono,S,Pd,MM menuturkan, jauh hari sebelum kejadian ini pihak Sekolah sudah menegur dan melarang pedagang di supaya tidak berjualan di lingkungan Sekolah.

”Sebelum kejadian ini, kita sudah tegur dan larang pedagang untuk tidak berjualan di lingkungan Sekolah ini. Tetapi pedagang membandel masih berjualan juga. Maka seperti inilah kejadiannya,” ujar Kepsek Watono. (Sp03)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT