Terkait Pengelolaan Pertambangan, Biro Perekonomian Jambi Gelar FGD

Pemprov Jambi diwakili Biro Perekonomian Jambi Gelar FGD. Foto : sidakpost/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Perekonomian Setda Provinsi Jambi dalam pengelolaan pertambangan di Provinsi Jambi gelar Focus Group Discussion (FGD), yang berlangsung di Hotel Ceria Kota Jambi. Selasa (06/09/2022)

Dengan mengangkat tema ” Penerapan Good Mining Practice dalam pengelolaan pertambangan rakyat di Provinsi Jambi”, turut hadir pada kegiatan ini, Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi Johansyah, SE., M.E., berserta jajaran, Kepala OPD dilingkup SDM, Ekonomi dan Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi Pasca Covid, Biro Perekonomian Jambi Gelar FGD

Sekda provinsi Jambi diwakili, Plh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, di Provinsi Jambi sendiri ada sekitar 70 perusahaan batubara di antaranya hanya 40 yang aktif.

Serta dalam meningkatkan sektor pertambangan, Pemerintah Provinsi Jambi sudah bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota

“Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah yang mempunyai sumber daya alam yang banyak terutama di bidang industri pertambangan batubara dan emas, ” ujarnya.

Baca JugaAntisipasi Kenaikan Harga BBM, Pemprov Jambi Siapkan Langkah Cegah Inflasi