Danramil 416-07/RB, Ayo Tanam Cabai Setiap Rumah Hadang Inflasi Harga

Rakor Cabai Bersama Forkofincam Rimbo Bujang. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dalam menyikapi kelangkaan dan meroketnya harga Cabai dan lainnya, mengajak kepada semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, PNS, TNI, Pedagang, Petani, Swasta dan lainnya, untuk melaksanakan Gerakan Wajib menanam Cabai merah dan Cabai Kecil di pekarangan atau lingkungan rumah masing -masing.

Gerakan program ini dalam upaya untuk menghadang atau mengatasi inflasi lonjakan harga Cabai, sekaligus meningkatkan ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Danramil Kapten Inf Agussari pada saat menfhadiri rapat koordinasi (Rakoor) pengendalian Inflasi Daerah, bertempat di Aula kantor Camat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (06/09/2022).

Rakor dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo H.Jumroh, Danramil Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aipda Sugiono, Sekcam dan Kasi Kantor Camat, Lurah Wirotho Agung, Lurah Sarana Agung, Lurah Mandiri Agung, PPL, Para Kades dan Undangan lainnya.

” Mari kepada PNS, TNI, Pegawai Swasta, Pedagang, Petani dan elemen masyarakat, kita dukung Gerakan Wajib Menanam Cabai di pekarangan atau lingkungan rumah masing – masung, tak kalah pentingnya juga menanam bawang dan sayuran untuk mengatasi inflasi lonjakan harga serta mewujudkan ketahanan pangan,”harap Danramil Kapten Inf Agussari.

Dalam Rakoor ini Staf Ahli H.Jumroh juga dalam pemaparannya meminta setiap rumah warga membudidayakan tananam Cabai, bawang merah, jagung atau pakawija dan lainnya. (asa)