SKB CPNS Tebo Dimulai, Sekda Teguh : Selamat Berjuang

Dibaca: 152 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Drs Teguh Arhadi.MM secara resmi membuka Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan (SKB) Calon PNS Formasi Tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, bertempat di Kantor UPT BKN Provinsi Jambi, Minggu (06/09/2020).

Tampak hadir, Kepala UPT BKN Jambi, April Koni,S.Kom.M.Kom, Pengawas BKN Regional VII Palembang, Tim IT UPT BKN Jambi, Inspektur Tebo Drs Hari Sugiarto dan Kepala BKPSDM Tebo Haryadi,S.Sos,M.Si.

Pada kesempatan ini Sekda Tebo Teguh Arhadi mengucapkan selamat kepada peserta SKB, pasalnya sudah berhasil melewati satu tahap dan tinggal menyelesaikan satu tahap lagi, banyak diluar sana yang sangat menginginkan untuk menjadi PNS namun mereka belum terlaksana.

” Saya mengucapkan selamat kepada peserta SKB karena tinggal satu langkah lagi proses untuk menjadi CPNS Tebo akan terkabul, memang tidaklah mudah untuk bersaing dengan ribuan peserta lainnya, tapi sudah dibuktikan dengan lolosnya ke tahap SKB hari ini. ” Kata Sekda Tebo.

Dalam kondisi pandemi, sebut Sekda, mendesak pemerintah untuk mencari jalan keluar dan menyesuaikan agar pelaksanaan penerimaan CPNS dapat terus berlanjut, walaupun dengan fenomena dan kondisi yang cukup memperihatinkan.

” Kendatipun ditengah pandemi Virus Corona yang masih belum sirna, Alhamdulillah pemerintah mampu mencari solusinya, agar pelaksanaan SKB dan proses penerimaan CPNS Tebo berjalan lancar dan sukses,”imbuh Sekda.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Pusat dan Daerah membutuhkan SDM yang berkualitas yang mampu menunjang terwujudnya proses pembangunan di instansi masing-masing, diharapkan adanya seleksi ini mampu menghasilkan CPNS yang berkualitas dan handal.

” Untuk diketahui pelaksanaan SKB akan berlangsung selama dua hari dengan pembagian 3 sesi perhari, diikuti oleh sebanyak 479 peserta yang lolos pada pelaksanaan SKD sebelumnya,”tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT