Dampak Corona, BKTM Dadan Ajak Warga Tata Ekonomi Kembali

Dibaca: 175 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akibat dampak
wabah virus corona atau pandemi Covid-19. Semua sektor usaha dan ekonomi menjadi lesu serta kocar – kacir, untuk menggairahkan serta menata kembali pertumbuhan ekonomi dan memujudkan ketahanan pangan, warga masyarakat pedesaan harus memanfaatkan dan mengolah lahan tidur untuk ditanami dengan tanaman produktif seperti palawija dan lainnya.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir, pada saat menyambangi petani semangka Sodiq Maulana, bertempat di Desa Giriwiangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (06/09).

Dikatakan Aipda Dadan, akibat ekonomi warga diporak porandakan pandemi Covid-19 dan cecara perlahan warga perlu optimis dengan segera sirnanya wabah ini, diharspkan peremonomian warga bisa pulih lagimenjadi lebih baik.

Hadapi wabah ini dengan mental yang kuat dan fisik yang sehat, dengan mematuhi protokol. kesehatan pencehan Covid-19.

“Untuk menopang ekonomi keluarga tanami lahan kosong dengan tanaman semangka dan lainnya, kita ini kan tinggal di desa oleh karenanya jangan terlantarkan sejengkal tanahpun menjadi semak belukar. “Tutur Aipda Dadan.

Sementara itu, Sodiq Maulana petani semangka menyebutkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bhabinkamtibmas yang menyambangi dan memberikan semangat kepada petani semangka ditengah pandemi sekarang ini.

“Kita juga mengajak sesama warga yang punya lahan kosong jangan diterlantarkan, mari diolah ikuti jejak saya tanani semangka, Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan, “ungkasnya.  (asa)

ADVERTISEMENT