Malam Hari, Damkar Bungo Berjibaku Padamkan Api

Dibaca: 407 kali
Petugas Damkar, Bungo Berjibaku Padamkan Api

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua hektare lahan karet milik warga Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, terbakar sekira pukul 23.15 WIB, Jumat (06/9/2019).

Informasi yang diperoleh, kebakaran lahan bukan hanya terjadi Kecamatan Rimbo Tengah, namun kebakaran lahan juga terjadi juga di Kecamatan
Rantau Pandan. Kini masih membakar lahan di wilayah sekitar.

Kasat Pol PP dan Damkar Bungo, Yos Amri saat dikonformasi mengatakan, benar hingga malam ini, petugas damkar masih berjibaku padamkan api di laokasi kebakaran. Kuat dugaan kebakaran itu terjadi karena ada yang membakar sampah.

“Kuat dugaan, kebakaran terjadi diakibatkan ada yang membakar sampah. Awalnya api memang kecil, tapi lama kelamaan makin membesar. Hal itu, berdasar keterangan dari pelapor,” kata Yos.

Dikatakanya, kebakaran lahan sekarang hampir setiap hari terjadi. Kuat dugaan kasus kebakaran lahan ini, karena ada unsur kesengajaan oknum tidak bertanggung jawab. Kendati demikian amggota tetap berusaha padamkan api.

“Kini anggota kita masih dilapangan memadam api, untuk di dusun Apung Kecamatan Bathin III Ulu, sudah berjalan 3 hari tiga malam semoga saja api bisa dipadamlan. Kita tak ingin berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat,” tukasnya. (zek)

Damkar Berjibaku Padamkan Api

ADVERTISEMENT