BUMN/BUMD Muara Bungo Ramai-Ramai Ikut Program Donasi JKN

BUMN/BUMD Muara Bungo Ramai-Ramai Ikut Program Donasi JKN. Foto : Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertaan Program (KN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah Kolektif (PBPU Kolektif), salah satunya bekerja sama dengan beberapa BUMN/BUMD dan swasta lainnya di wilayah setempat.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan dukungan dari beberapa BUMN/BUMD dan pihak swasta lain, dalam mendaftarkan dan menanggung peserta JKN segmen PBPU Kolektif sebanyak 81 jiwa.

BUMN/BUMD tersebut antara lain Bank Syariah Indonesia KCP Muara Bungo, RS Permata Hati Muara Bungo, RS Andimas Merangin, RS Merangin Medical Centre, RS Raudhah Banko, Dunia Optikal Muara Bungo, Optik Citra Muara Bungo, dan Optik Jasa Merangin.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi komitmen dari beberapa BUMN/BUMD dan swasta lain dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN ini. Program Donasi JKN merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan hukum yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui pendaftaran dan pembayaran iuran keluarga atau kelompok menjadi peserta JKN,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Neri Eka Putri, Selasa, (12/07) lalu.

Neri menambahkan bahwa Program Donasi JKN ini merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat lainnya dengan mendaftarkan dan melakukan pembayaran secara kolektif menjadi peserta JKN.

“Dengan gotong royong semua tertolong melalui Program Donasi JKN ini diharapkan partisipasi perusahaan dalam menyalurkan dana CSR-nya dapat meringankan beban peserta yang kurang mampu sehingga bisa memperoleh perlindungan JKN,” kata Neri.

Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia KCP Muara Bungo, Duwi Vilentario mengatakan bahwa kegiatan donasi tersebut merupakan pertama kali bagi BSI KCP Muara Bungo sehingga sangat antusias ikut berkontribusi dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN.

“Rencana kedepannya, kami akan tambah jumlah peserta yang akan ditanggung. Kami juga siap mendorong bank lainnya di wilayah Muara Bungo untuk dapat menyalurkan donasinya dalam meningkatkan cakupan kepesertaan Program JKN,” kata Duwi. (Jul)