Afriyanti Balon Kades Sungai Pandan, Akan Majukan Peran Wanita & Remaja

Afriyanti Balon Kades Sungai Pandan begitu dekat dengan masyarakat. Foto : Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, bakal dimeriahkan dan diikuti oleh 5 Kandidat Bakal Calon (Balon) Kades, sesuai informasi yang dihimpun sidakpost.id.

Panitia Pilkades Sungai Pandan sudah membuka Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Kades Sungai Pandan sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2022, ada 5 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran kepada Panitia Pilkades serentak 2022 Sungai Pandan.

Keterangan yang didapat dari Ketua Panitia Pilkades Sungai Pandan Fahmi menyebutkan, kelima Balon Kades Sungai Pandan yang sudah mengambil Formulir yakni Jamhursyah.SE, Afriyanti Muksin,S.Sos, Mei Candra Putra Siagian, Ridwan dan Pahada.

Ada satu Profil Balon Kades perempuan Sungai Pandan Afriyanti Muksin (32) yang notabenenya berlatar belakang bisnis dan hobi dalam berorganisasi kemasyarakatan, Afriyanti juga supel dalam bergaul terhadap yang tua dan yang muda, menjunjung tinggi adat istiadat dan agamis.

Afriyanti Muksin kepada media ini menyebutkan, bahwa dirinya sudah mengambil Formulir Pendaftaran dari Panitia Pilkades, tak diragukan lagi ia sudah matang dan siap akan mendaftar Balon Kades Sungai Pandan tahun 2022, selain keluarga sudah mendukung juga warga masyarakat memberi dukungan kepada dirinya.

Afriyanti merasa terpanggil ingin mengabdikan diri dan membangun Sungai Pandan bersama masyarakat, untuk itu dirinya bertekad penuh segera mendaftarkan diri Balon Kades Sungai Pandan kepada Panitia Pilkades.

“Apabila Saya diberikan amanah oleh masyarakat nantinya terpilih menjadi Kades, Saya bersama masyarakat akan
meningkatkan peranan wanita dan remaja debagai aset membangun Sungai Pandan mendatang yang lebih maju lagi,” kata Afriyanti, pada Sabtu (06708/2022).

Para Tokoh dari elemen masyarakat Sungai Pandan menuturkan, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kades Sungai Pandan tetap didukung program pemerintahannya, sangat diharapkan para Balon Kades yang berkompetisi tetap menjaga kamtibmas kondusifitas di wilayah Sungai Pandan.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta ciptakan Pilkades Serentak nanti dengan adem ayem penuh persaudaraan serta kedamaian, sehingga dapat terwujud demokratisasi yang merakyat, ” tandasnya. (asa)