Tetap Patuhi Prokes, Enam Kecamatan di Bungo Meningkat Kasus Covid-19

Dibaca: 333 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Enam Kecamatan dalam Kabupaten Bungo mengalami kenaikan kasus Covid-19.  Seperti, Pelepat, Pelepat Ilir, Bungo Dani, Btahin III, Pasa Muara Bungo dan yang paling tinggi di Rimbo Tengah.

Lonjakan kasus Covid-19 berdampak terhadap status zona risiko penularan virus corona. Sebelumnya, Kabupaten Bungo berstatus zona orange atau risiko sedang penularan Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bungo dr Safarudin Matondang mengatakan zona di Bungo, masuk kategori risiko sedang alias zona oranye namun begitu cepatnya kenaikan status zonasi langsung terjadi sebagian kecamatan di Bungo zona merah.

“Sebelumnya Bungo ini memang zona orange, namun untuk status saat ini sudah ada yang masuk zona merah di 6 Kecamatan,” ujarnya, Jumat (06/08).

Sebut Safarudin 6 Kecamatan tersebut Rimbo Tengah, Pasar Muara Bungo, Bungo Dani, Bathin III, Pelepat Ilir dan Pelepat. Untuk paling dominan Rimbo Tengah mencapai total 681 konfirmasi 133, sembuh 525 orang dan meninggal 23 orang.

“Jadi kita berharap seluruh masyarakat di Bungo tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan cara memakai maskes, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” kata dr Safarudin.

Lanjut Safarudin, secara keseluruhan terkonfirmasi 2349 orang, sembuh 1546 orang, terkonfirmasi postif 660 orang dan meninggal dunia 143 orang.

“Kami mengajak masyarakat Bungo tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap hindari kerumunan kurangi mobilitas masa dan tetap waspada,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT